Sensatia Botanicals Deodorant Unscented Naturals

Deskripsi produk

Sensatia Botanicals Deodorant Unscented Naturals

Sumber : Sensatia Botanicals official website

Negara Asal : Indonesia

Cocok untuk kulit sensitif, deodoran natural dan tanpa pewangi ini menetralkan bau badan serta menutrisi kulit. Campuran minyak jojoba, ekstrak teh hijau dan daun pandan memberikan efek yang menenangkan pada kulit ketiak. Produk ini merupakan pilihan yang tepat untuk kulit kering atau kulit yang alergi terhadap deodoran sintetis.


Komposisi / Ingredients

EWG Score

Aqua, Zinc Ricinoleate, Niacinamide, Cetearyl Glucoside, Sorbitan Olivate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Cellulose, Sodium Citrate, Citric Acid, Tocopherol (Vitamin E), Pandanus Amaryllifolius Leaf Extract, Benzyl Alcohol, Benzoic Acid, Dehydroacetic Acid, Xanthan Gum, Camellia Sinensis Leaf Extract, Pachyrhizus Erosus Root Extract.

*Occurs naturally in essential oils.

Bahan dapat berubah sesuai kebijakan produsen. 
Untuk daftar bahan terlengkap dan terbaru, silakan merujuk pada kemasan produk.

Harga & Ukuran

50ml – IDR 125.000 (IDR 2.500/ml)

Harga yang tertera adalah harga normal tanpa diskon.

Cara Penggunaan

Oleskan secara merata pada kulit yang bersih dan kering. Hanya untuk digunakan pada area ketiak.



Informasi Komposisi

Water / Aqua / Eau

EWG Score:

1

Bahan perawatan kulit yang paling umum dari semuanya. Biasanya terdapat  di tempat pertama daftar bahan, artinya merupakan kandungan dominan dari komposisi pembentuk produk. Merupakan pelarut untuk bahan yang tidak bisa larut dalam minyak.

Air yang digunakan dalam kosmetik biasanya telah dimurnikan dan dideionisasi (artinya hampir semua ion mineral di dalamnya dihilangkan). Hal ini dapat membuat produk tetap stabil dari waktu ke waktu.i yang dikumpulkan lebah untuk membangun sarangnya.

Fungsi : Pelarut

Niacinamide

Bahan anti penuaan yang bagus, menghaluskan kerutan yang digunakan pada konsentrasi 4-5%. Memudarkan bintik-bintik coklat. Dapat dibantu dengan mengombinasikan bersama gula amino, asetil glukosamin. Meningkatkan sintesis ceramide yang menghasilkan pelindung kulit yang lebih kuat dan lebih sehat serta hidrasi kulit yang lebih baik. Dapat membantu memperbaiki beberapa kondisi kulit termasuk jerawat, rosacea, dan dermatitis atopik.

Sodium Citrate

Digunakan terutama untuk mengontrol tingkat pH suatu produk, bahan ini juga memiliki sifat antioksidan dan pengawet.

Benzyl Alcohol

Alkohol organik yang terjadi secara alami di beberapa buah (aprikot, cranberry) dan teh. Fungsi utamanya dalam kosmetik adalah sebagai pengawet, dan merupakan pengawet yang paling tidak sensitif dalam penggunaannya. Alkohol benzil dalam jumlah tinggi dapat memberikan aroma seperti bunga pada produk, karena merupakan bagian dari susunan pewangi dari beberapa minyak esensial seperti melati.

Sebagai alkohol yang mudah menguap, alkohol dapat menimbulkan risiko sensitivitas bila digunakan dalam jumlah tinggi, tetapi dianggap aman seperti yang digunakan dalam kosmetik.

Benzoic Acid

Pengawet yang digunakan dalam produk perawatan kulit; dianggap kurang sensitif daripada beberapa bentuk pengawet lainnya.

Xanthan Gum

Merupakan bahan pengental dan penstabil yang sering digunakan dalam formulasi skincare. Jika suatu produk terlalu encer, maka xanthan gum dapat membuatnya memiliki tekstur seperti gel. Xantham gum dapat membantu formulator untuk mengatur flow & feel suatu formula. Selain itu Xantan Gum dikategorikan sebagai bahan natural yang merupakan ikatan rantai molekul gula (polisakarida) yang didapatkan melalui proses fermentasi. Digunakan juga dalam industri makanan dan telah mendapatkan persetujuan dari Ecocert.

Fungsi : Pengental

Rating & Review

Total Review

0
Rated 0 out of 5
0 dari 5 bintang (berdasarkan 0 ulasan)
Luar biasa!! 🤩0%
Bagus 😚0%
Biasa saja 🙂0%
Kurang 😕0%
Mengecewakan 😡0%

Belum ada review nih. Jadilah yang pertama mengulas produk ini 📝

Share on:

Tinggalkan komentar