Somethinc Level 1% Encapsulated Retinol

Dengan berbelanja produk ini melalui link affiliate kami, ingredio.id mendapat sedikit komisi yang akan digunakan untuk pemeliharaan, pengembangan dan operasional website.

Deskripsi produk

Somethinc Level 1% Encapsulated Retinol

Sumber : Somethinc Official Website

Level-Up Encapsulated Retinol yang efektif dalam menyamarkan kerutan halus, membantu mengencangkan kulit, menjaga keremajaan & kekenyalan kulit dengan Retinol yang merupakan Gold Standard for Anti-Aging. Didukung dengan Teknologi Enkapsulasi, membuatnya lebih stabil & memiliki efikasi 2x lebih efektif dari retinol biasa, namun tetap gentle. Mengandung 4-t-Butylcyclohexanol yang teruji secara klinis dapat meredakan gejala iritasi (burning & stinging reaction) dengan cepat. Gunakan pada malam hari & wajib gunakan sunscreen di pagi hari.

  • Level-Up Encapsulated Retinol
  • Gold Standard for anti-aging
  • Unclog Pores; Blackheads, Whiteheads
  • Cocok untuk kulit sensitif
  • Serum Investasi kulit
  • Suitable for acne & bumpy skin
  • 4-t-Butylcyclohexanol mampu menormalkan kulit sensitif
  • Enkapsulasi menjadikannya less irritant & lebih stabil
  • Wrinkle reducer 2x lebih baik
  • Hyaluronic & Squalane untuk menghidrasi kulit
  • Kulit plumpy & lebih sehat
  • Vegan Friendly
  • BPOM Certified

Komposisi / Ingredients

EWG Score

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Squalane, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Pentylene Glycol, Dipentaerythrityl Hexa C5-9 Acid Esters, Betaine, Polyglycerin-3, Ethylhexyl Methoxycinnamate, 1,2-Hexanediol, Cetyl Ethylhexanoate, Hydrogenated Olive Oil Unsaponifiables, 4-t-Butylcyclohexanol, Allantoin, Poloxamer 235, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Hydrogenated Lecithin, Xanthan Gum, Retinol, Sodium Hyaluronate, Sodium Dilauramidoglutamide Lysine, Polysorbate 20, Sodium Ascorbate, Sodium Phytate, Ethylhexylglycerin, Epigallocatechin Gallate, BHT, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, BHA, Tocopherol

Bahan dapat berubah sesuai kebijakan produsen. 
Untuk daftar bahan terlengkap dan terbaru, silakan merujuk pada kemasan produk.

Harga & Ukuran

20ml – IDR 155.000 ( IDR 7.750/ml)

Harga yang tertera adalah harga normal tanpa diskon.

Cara Penggunaan

  1. Gunakan 5 – 10 tetes serum ke telapak tangan.
  2. Tekan perlahan telapak tangan ke wajah yang telah dibersihkan dan tepuk-tepuk serum dengan gerakan ke luar dan ke atas sampai benar-benar merata ke wajah serta leher.
  3. Tunggu selama 1-3 menit hingga produk terserap sepenuhnya.


Informasi Komposisi

Glycerin

Pelembab alami yang juga ada di kulit kita.Molekul yang sangat umum, aman, efektif, dan murah dan telah digunakan selama lebih dari 50 tahun. Menjaga lipid kulit di antara sel-sel kulit kita dalam keadaan sehat, melindungi dari iritasi, membantu memulihkan lapisan kulit.

Fungsi : Pengemulsi, Pelarut, Bahan Aktif

melembabkanmemperbaiki tekstur kulit

Butylene Glycol

Pekerjaan utama Butylene Glycol adalah menjadi pelarut untuk bahan lainnya. Tugas lainnya termasuk membantu produk menyerap lebih cepat dan lebih dalam ke dalam kulit (penambah penetrasi), membuat produk menyebar dengan baik ke kulit, dan menarik air (humektan) ke dalam kulit.

Fungsi : Pengawet

Squalane

Merupakan oil ringan yang bersifat non-komedogenik sehingga tidak menyumbat pori-pori. Berfungsi sebagai Natural Moisturizing Factors (NMF) untuk menjaga kelembapan kulit dan tidak membuat kulit tertarik. Squalane juga berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan kulit saat terkena sinar UV. Membantu menjaga kulit tetap kenyal, awet muda dan terhidrasi.

Pentylene Glycol

Bahan multifungsi yang dapat digunakan sebagai penstabil emulsi, pelarut, dan antimikroba. Selain itu dianggap mampu meningkatkan ketahanan tabir surya terhadap air.

Fungsi : Pelarut, Humektan

melembabkan
Betaine

Bahan pelembab lembut yang mungkin berasal dari tumbuhan atau sintetis, betaine juga secara alami terjadi pada kulit dan tubuh. Ini dikenal sebagai osmolyte, bahan yang membantu kulit beradaptasi dengan kehilangan dan perolehan kelembaban, yang pada dasarnya bekerja untuk menyeimbangkan hidrasi kulit.

Ethylhexyl Methoxycinnamate

Ethylhexyl Methoxycinnamate atau Octinoxate adalah tabir surya tertua dan paling umum yang digunakan untuk melindungi kulit, terutama terhadap sinar UVB. Meskipun octinoxate memang memberikan perlindungan UVA, ia tidak melindungi terhadap seluruh rentang panjang gelombang UVA; Oleh karena itu, harus ada hadiah aktif lain yang melindungi UVA dalam tabir surya yang Anda gunakan.

1,2 Hexanediol

Bahan ini mampu membawa bahan-bahan lain untuk melewati skin barrier sampai ke aliran darah. Tidak memiliki manfaat langsung untuk kulit dan memiliki toksik rating yang rendah (tidak mangakibatkan sensitivitas) sehingga biasa digunakan industri kecantikan sebagai pengawet.

Allantoin

Bahan yang bersifat menenangkan yang sering digunakan dalam skincare. Bahan ini dapat ditemukan secara alami di akar & daun tanaman komprei, tetapi yang lebih sering digunakan pada produk kosmetik adalah versi sintetis. Tidak hanya menenangkan tetapi juga melembutkan dan melindungi kulit serta dapat mempercepat penyembuhan luka.

Xanthan Gum

Merupakan bahan pengental dan penstabil yang sering digunakan dalam formulasi skincare. Jika suatu produk terlalu encer, maka xanthan gum dapat membuatnya memiliki tekstur seperti gel. Xantham gum dapat membantu formulator untuk mengatur flow & feel suatu formula. Selain itu Xantan Gum dikategorikan sebagai bahan natural yang merupakan ikatan rantai molekul gula (polisakarida) yang didapatkan melalui proses fermentasi. Digunakan juga dalam industri makanan dan telah mendapatkan persetujuan dari Ecocert.

Fungsi : Pengental

Retinol

Retinol adalah vitamin A murni yang merupakan bahan anti penuaan yang paling ampuh yang saat ini tersedia. Retinol memiliki kemampuan 10-20x lipat asam retinoat tabf dapat mambuat kulit kering dan keriput menjadi kencang.

Retinol tidak boleh digunakan saat hamil.

Ethylhexylglycerin

Zat pelembut kulit sintetis juga digunakan sebagai bahan pengawet, zat pembawa, atau zat pensuspensi untuk bahan pengawet lainnya seperti Phenoxyethanol.

Fungsi : Emolien, Antibakteri

melembabkanmemperbaiki tekstur kulitantiseptik
BHT

Butylated hydroxytoluene, sintetis antioksidan kuat yang dapat memberikan masalah kesehatan bila dikonsumsi secara oral. Jumlah penggunaan BHT dalam produk kosmetik biasanya 0,01-0,1%, dan tidak menimbulkan risiko bagi kulit, juga tidak menembus kulit cukup jauh untuk diserap ke dalam aliran darah.

Disodium EDTA

Bahan pembantu yang cukup umum untuk membantu produk tetap stabil dalam waktu yang lebih lama. Bahan ini dapat menetralkan ion logam dalam formula (yang biasanya masuk dari air). Biasanya digunakan dalam jumlah kecil, sekitar 0,1% atau kurang.

Phenoxyethanol

Aman dan lembut. Bukan paraben. Diperkenalkan sekitar tahun 1950 dan dapat digunakan hingga 1% di seluruh dunia. Dapat ditemukan di alam – dalam teh hijau – tetapi versi yang digunakan dalam kosmetik adalah sintetis.

Rating & Review

Total Review

0
Rated 0 out of 5
0 dari 5 bintang (berdasarkan 0 ulasan)
Luar biasa!! 🤩0%
Bagus 😚0%
Biasa saja 🙂0%
Kurang 😕0%
Mengecewakan 😡0%

Belum ada review nih. Jadilah yang pertama mengulas produk ini 📝

Share on:

Tinggalkan komentar